Inter Milan Resmi Perpanjang Kontrak Lautaro Martinez

By ommed


nusakini.com - Inter Milan resmi mengumumkan bahwa mereka telah menggapai kesepakatan dengan striker asal Argentina, Lautaro Martinez, untuk memperpanjang kontrak. Martinez akan berada di Giuseppe Meazza hingga 2026.

Negosiasi perpanjangan kontrak antara Inter Milan dan Lautaro Martinez tidak berjalan baik sebelumnya. Bahkan, Martinez berulang kali dihubungkan dengan pintu keluar dari Inter, dengan ketertarikan datang dari sejumlah klub.

Dalam pernyataan resmi yang dirilis klub, Lautaro Martinez memperpanjang kontraknya pada Kamis (28/10) petang waktu setempat. Rumor bahwa striker timnas Argentina itu bersedia dengan penawaran Inter Milan sudah beredar beberapa jam sebelumnya.


"FC Internazionale Milano telah mengumumkan bahwa kesepakatan telah digapai untuk memperpanjang kontrak dari Lautaro Martinez. Pemain asal Argentina ini akan berada di klub hingga 20 Juni 2026," singkat Inter dalam pernyataan mereka.

Media asal Argentina TyC Sports, menjabarkan bahwa perubahan nilai kontrak signifikan didapatkan oleh bomber berusia 24 tahun ini. Lautaro Martinez akan jadi pemain Inter Milan dengan gaji tertinggi, dengan perkiraan nilai kontrak mencapai 6 juta euro, tiap musimnya.

Inter Milan tidak mencantumkan klausul pelepasan pada Lautaro Martinez, dalam kontrak barunya. Pemain yang dijuluki Toro ini, sempat menjadi bidikan klub-klub besar Eropa, seperti Manchester City, Tottenham Hotspur, Atletico Madrid, bahkan Barcelona.


Gabung Inter Milan pada musim panas 2018, Lautaro Martinez dibeli dari Racing dengan harga 25 juta dollar Amerika Serikat. Catatan impresif ia kemas, menyumbangkan 54 gol dan 21 asis, dari 144 penampilannya bersama Inter.

Pemain kelahiran 22 Agustus 1997 ini juga menjadi bagian penting Inter Milan dalam meraih kesuksesan Scudetto musim 2020/21. Ia tampil pada 38 pertandingan Serie A, yang artinya tak pernah absen, serta menyumbang 17 gol. (gi/om)